Orang Patah Hati, Sebaiknya jangan Kelamaan dengar Lagu Sedih

Senin, 08 Februari 2016 - 22:25 WIB
Orang Patah Hati, Sebaiknya...
Orang Patah Hati, Sebaiknya jangan Kelamaan dengar Lagu Sedih
A A A
JAKARTA - Musik dipercaya bisa menghilangkan perasaan sedih sejumlah orang karena putus cinta. Pasalnya, dengan lirik yang sedih bisa melepaskan emosi.

"Musik memiliki bentuk yang sama dan juga aliran yang sama seperti emosi manusia. Jenis musik seperti ini bisa mendorong seseorang yang sedang berduka untuk menangis atau mengekpresikan dengan cara yang tepat untuknya," papar ahli musikologi, Kay Norton yang dilansir dari Medical Daily.

Penelitian sebelumnya juga mengungkapkan hal yang senada. Mendengarkan musik melankolis setelah putus cinta bisa memberikan perasaan lega. Perasaan tersebut akan muncul ketika terhubung dengan lirik dan berimajinasi.

Meski bisa menghilangkan perasaan sedih, namun beberapa peneliti menyarankan untuk tidak mendengarkan lagu sedih terlalu lama. Jika Anda merasa lebih baik, idealnya mendengarkan lagu dengan irama cepat dan lirik gembira.

Menurut pakar hubungan, Susan Winter, mendengarkan lagu-lagu Adele bisa membantu seseorang kembali bersemangat.

"Adele menyadari bahwa cinta merupakan hadiah yang bertahan lama. Tetapi juga lirik lagunya berisi ungkapan terima kasih dan harapan agar mantan pasangan kita berbahagia di hidupnya yang baru walau tanpa kita," ujar Winter.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)